BPW PISPI Sulawesi Selatan akan Menggelar Rembug Nasional Sarjana Pertanian

Publish, 2017-01-29 13:11:19 WIB
Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) BPW Sulsel berencana akan menggelar Rembug Nasional Sarjana Pertanian Indonesia dengan tema "Regenerasi Sektor Pertanian". Rencana ini dibahas dalam rapat perdana panitia pelaksana yang dipimpin langsung ketua PISPI BPW Sulsel, Suardi Bakri, didampingi Sekretarisnya, H. Abd. Mabud.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang rapat Pascasarjana Universitas Islam Makassar ini dihadiri Tim Penasehat diantaranya Dr. Haris Bahrun, Dr. Musdalifa dan Dr. Kasifah, Tim SC, Dr. Letty Fudjaja dan para SC yang telah di SK-kan, diantaranya Ketua Muhammad Adnan Anwar, SP. MM, wakil ketua Sjamsuar Arsyad, SP, Sekretaris Syahruni Aryanti, SP, seksi Acara ada Muhammad Kadir, SP, MP, Hasymirah Hafid, SP, MSi dan Anas Qurniawan, SPt, M.Si serta Seksi akomodasi diwakili Amsir, SP dan Andi Asmar.

Dalam penjelasan awalnya, Suardi menyampaikan bahwa dipilihnya tema regenerasi sektor pertanian menyikapi fakta fakta yang ada, diantaranya struktur umur petani yang didominasi oleh generasi tua, penguasaan lahan per kapita semakin menyempit, mekanisasi dan modernisasi sektor pertanian. “jadi kata regenerasi kita perluas pengertiannya, seperti halnya land reform bukan hanya sebatas redistribusi lahan".

Dalam rapat berkembang ide teknis kegiatan akan dirangkaikan dengan seminar nasional yang akan menghadirkan pakar sebagai pembicara kunci dan mengundang peneliti untuk berpartisipasi dalam paralel Session dengan terlebih dahulu memasukkan paper sesuai thema kegiatan (call paper). Panitia merencanakan pertemuan lanjutan sdh akan membahas lebih teknis. “semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” kunci Muhammad Adnan sebagai Ketua Panitia.
sumber

Komentar

Category

Popular Article

Iklan Baris

© Hak Cipta Terpelihara PISPI