PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PISPI KE 6

Publish, 2016-12-04 10:22:06 WIB
(Jakarta, 03/12/16) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) kembali menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati hari jadi PISPI pada senin besok, 5 Desember 2016. Acara ini merupakan puncak syukuran HUT PISPI ke 6.

“Di umur 6 tahun ini, PISPI akan lebih memperkuat konsolidasi organisasi dan lebih berkontribusi untuk pembangunan pertanian Indonesia” tutur R.S.Suroyo, ketua pelaksana HUT PISPI 6, yang juga merupakan Wasekjen Bidang Kajian Strategis BPP PISPI.

Acara akan dibuka dengan orasi pertanian yang akan disampaikan oleh ketua umum BPP PISPI, Ir. Sunarso, M.Si. Dan dilanjutkan dengan seminar nasional yang mengangkat tema, Peran Kredit Usaha Rakyat dalam Membantu Pemerataan Pembangunan Pertanian, yang akan dipandu oleh Ketua Dewan Pakar PISPI, Dr.Arif Satria.

Seminar ini akan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain: DR.Herman Khaeron (Pimpinan Komisi IV DPR RI); Boby Hamzah Rafinus,MIA (Deputi kordinasi ekonomi makro & mikro Kemenko Perekonomian RI); Dr. Gatot Irianto (Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian kementerian pertanian RI); Prof. Ahmad Erani Yustika (Dirjen pembangunan & pemberdayaan masyarakat desa Kemendes & PDT RI); Reza Andriansyah (Vice Presiden PT SMART).

“Seminar terkait keuangan pertanian sangat diperlukan, karena banyak lembaga pembiayaan masih meragukan usaha pertanian, padahal pertanian adalah persoalan yang sangat penting. Kami mengajak semua pihak untuk hadir dalam seminar ini dan memberikan kontribusi pemikiran untuk pertanian Indonesia" jelas Suroyo.

Acara puncak HUT PISPI kali ini akan dilaksanakan di Hotel Atlet Century Park Jakarta pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, dan dihadiri oleh pengurus wilayah dan pengurus pusat PISPI, serta beragam stakeholder pertanian. Setelah seminar nasional dilaksanakan, acara akan dilanjutkan dengan Pelantikan Badan Pengurus Wilayah PISPI dan Rapat Koordinasi Nasional PISPI.

Acara ini berjalan dengan baik dengan dukungan dari Bank Rakyat Indonesia, PT SMART, Indogunta Salim Group, PT.Mulia Sawit Agro Lestari Tbk dan Triputra Group Sawit Persada.**
sumber

Komentar

Category

Popular Article

Iklan Baris

© Hak Cipta Terpelihara PISPI