PISPI BPW SULSEL AKAN MELAKSANAKAN REMBUK SARJANA PERTANIAN DAN SEMINAR NASIONAL TERKAIT REGENERASI SEKTOR PERTANIAN

Publish, 2017-02-25 16:08:27 WIB
Ir. Muhammad Adnan Anwar, MM selaku ketua panitia Rembuk Nasional Regenerasi sektor pertanian menjelaskan pelaksanaan secara teknis agenda NASIONAL PISPI BPW SULSES terkait Rembuk Nasional dan seminar yg membicarakan regenerasi sektor pertanian dengan Thema SocioAgroTechnoEcology yg rencananya digelar dikota anging mamiri 06 mei 2017. Kegiatan ini akan dikemas dengan tiga model acara yakni diawali dengan seminar nasional (pagi s/d siang), Rembuk Nasional dan Call for Papers (digelar secara paralel bersamaan mulai siang hingga sore).

Seminar Nasional sebagai pembuka acara dikandung maksud agar seluruh sumber daya yang hadir mendapatkan informasi,pencerahan,arah kebijakan dan situasi terkini tentang pembangunan sektor pertanian, baik dilihat dari sisi global,nasional,maupun regional, dan yang membuatnya semakin menarik pada sesi seminar ini, rencananya selain menghadirkan keynote speaker dari kementrian, juga akan menghadirkan beberapa pemateri utama lainnya yang sangat hebat yg memiliki latar belakang pengalaman yg matang, keilmuan yang kompleks dan beragam tidak hanya sebatas ilmu ilmu pertaniannya melainkan juga pengalaman birokrasi,politik,koperasi dan perbankan, sehingga rasanya bagi “pencinta dan pemerhati” pertanian tidak bakal melewatkan acara ini.

Pelaksanaan “Model rembuk” disiang hari, yg dijadikan sebagai sebuah alternatif pilihan setelah perhelatan seminar di pagi hari, dikandung maksud agar dinamika seminar bisa diolah lebih “deep dive” dengan model kominikasi yg lebih cair memadukan gaya “brainstorming” dan ” focus discussion” dipandu oleh host/moderator yg menguasai tema pembicaraan akan membikin panggung rembuk nasional semakin berdinamika dan berkualitas.
Rencananya rembuknasional menghadirkan :
-Komisi IV DPR RI
-BPPSDM Kementan
-Biro Perencanaan kementan
-Kementrian Tenaga Kerja
-Pemorov/Dinas Pertanian provinsi /balai penelitian
-Bumn/perbankan/bulog
-Akademisi/Dekan Faperta universitas se makassar
-Praktisi /Agropreneur Sukses di bidang Pertanian
-Organisasi Kepemudaan /profesi/mahasiswa
-pemerhati dan pencinta pertanian

Paralel dengan acara rembuk nasional, call for papers tak kalah menarik dan seru, berlangsung di sisi ruang kelas lainnya dengan menghadirkan peneliti dari berbagai kalangan, mempresentasikan hasil riset yg akan memberikan manfaat kepada kehidupan baik buat ummat maupun lingkungan.

Semoga rencana dan ikhtiar teman teman yg tergabung dalam Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) SulSel, bisa berjalan baik ,lancar, mendapat respon positif dan bernilai ibadah.
sumber

Komentar

Category

Popular Article

Iklan Baris

© Hak Cipta Terpelihara PISPI